Sabtu, 23 Juni 2018

Review EBook IT Services Management

Nama  : Rully Febriansyah
NPM   : 16116706
Kelas   : 2KA26



REVIEW E-Book IT SERVICES MANAGEMENT

Saya akan mencoba Review Ebook Services Management yg berisi tentang Operasi, Strategi, Infomasi, dan Teknologi Informasi Berikut adalah gambar sampul dari Ebook Services Management tersebut




                Ebook ini ditulis oleh Ernest Brewster, pengalaman beliau dibidang IT sudah lebih dari 30 tahun. Dia memiliki jabatan senior di posisi Manajer diberbagai organisasi publik selama 20 tahun, beliau juga menjadi kepala bagian di sektor IT dan FIFE council yg menghubungkan situs2 yg terpisah menjadi satu bagian. Ernest Brewster pernah juara dibidang Manajemen layanan ITIL sebagai strategi penerap terbaik dibidang ITIL.
                Selain Ernest Brewster ada juga Richard Griffiths dia adalah seorang ahli manajemen layanan yg sangat professional dibidangnya. Dia bekerja sebagai konsultan di sektor ITIL diseluruh dunia dan Richard Griffiths telah menjalankan suatu program fundaction agar tulisannya bisa sesuai dengan audiens yg potensial
                Berikutnya ada Aidan Lewis seorang otoritas independent di dunia yg pernah juara dalam bida CEO ITSMF di di Inggirs dan juga ada John Sansbury dia adalah itu praktisi manajemen layanan yg mencakupi di bidang IT dan konsultan ITIL


Information Technology Infrastructure Library ada;ah suatu kerangka kerja ITSM yg menggunakan Teknik mengelola Infrastruktur, cara pengembangan dan juga merupakan operasi Technology Information
Metode Manajemen Layanan :


1.       Total Quality Management (TQM)
Metode yg digunakan untuk mengembangkan kualitas suatu proses dalam organisasi

2.       Six Sigma
Metode ini adalah sebagai alat pengganti Total Quality Manajemen, dia mengendalikan suatu kualitas produk dengan tujuan untuk meminalisir kegagalan agar produk  untuk mengurangi biaya operasional

3.       Business Process Manegement (BPM)
Metode ini digunakan untuk penyesuaian dalam proses yg efisien dalam organisasi, dengan tujuan dan kebutuhan organisasi tersebut

4.       Capability Maturity Model (CMM)
Metode ini adalah suatu perbaikan dalam proses dengan memerikan komponen penting bagi organisasi

Fungsi Operasional Layanan :
1.       Meja Layanan
Merupakan pengerjaan proses dalam Manajemen dan pemenuhan permintaan yg tinggi. Meja Layanan ini terdiri dari Staf-staf terlatih agar bisa menangani masalah Layanan
Staff meja layanan memiliki akses untuk mengelola acara

2.       Manajemen Teknis
Merupakan penyedia sumber daya dan selalu meyakinkan bahwa teknologi saat ini selalu di kembangkan

3.       Manajemen Aplikasi
Merupakan pengelola aplikasi dalam hal desain, tester, dan pengembangan aplikasi tersebut

4.       Manajemen Operasi IT
Yg bertanggung jawab penuh dalam pengoperasian organisasi, infrastruktur dan aplikasi TI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar